Raja D syah harahap

Just another WordPress.com weblog

Kuliah tekpres 2009 part 1…

Assalam mualaikum Wr.WB.

Hai planners 2009….

Nama saya RAja Diansyah Harahap,saya dari dumai propinsi Riau,saya lulusan SMA Nedgeri 1 Dumai,saya tiggal  Muara rajeun  tengah no 10 ntar bagi yang mw maen  datang aja sebut nama saya 3 kali,,,hehehe,,,kesibukan saya sekarang 3K,kuliah,kostsan ke kampus sekali-kali juga d singgah di rumah temen buat ngerjain tugas.Selama saya kuliah di Planologi 2009 mata kuliah tekpres inilah saya mendapat kan berbagai macam hal,contoh nya saja saya jadi lebih tw gimana itu cara nya berkomunikasi,di dalam kelas tekpres juga saya bisa tau berbagai macam tingkah lu kawan-kawan saya,dari yg ngebacot ampe yang paling sok ulama,,,,hehehe,,,piss mahasiswa planologi 09….Kemarin saya pas belajar tekpres tentang Komunikasi,saya dan teman teman sebangku sempat agak ilfil,gitu karna minggu kemarin tidak masuk kuliah,jadi tidak tau apa-apa tentang kuliah nya ,tapi pas saya mulai mengenal pelajaran itu saya mulai menyukai nya,saya jadi tau tentang komunikasi itu sangat di butuh kan dalam kehidupan,peranan nya sangat penting,dan saya juga jadi lebih tau proses-proses gimana terjadi nya komunikasi mulai dari mulai dari komunkasi,penerima dan pemberi pesan,media,bahasa,proses,dan pesan itu sendiri,,saya sempat berpikir bahwa dalam sebuah proses komunikasi itu ada sesuatu yang dinamakan Interpretasi,saya sempat berpikir interpretasi itu sama dengan pemahaman,dari pada saya bingung langsung saja saya tanyakan pada bu widya,dengan senang buk widya menjelas kan bahwa interpretasi itu berbeda dengan pemahan yang intinya iterpretasi lebih kepada proses pemberian makna,dangan penjelasan dari bu widya saya jadi mengerti ternyata biar pun hampir sama tapi sangat berbeda,, trus kami di suruh buwat kelompok yang nama nya harus mempunyai makna tertentu,seperti Tsunami(suka nanya dan mikir),pelangi,dan lain nya la,sedang kan nama kelompok saya NGANA yang berarti sebagai panggilan ke akraban dari ternate,selain itu kawan satu kelompok saya ada yang berasal dari ternate bernama haris,haris itu sama sekali tidak bisa berbahasa indonesia yang baik,jadi kami pun  satu kelompok setuju memberi nama NGANA pada kelompok agar haris lebih sering berbicara di muka umum dengan bahasa indonesia rencana nya ketua kelompok juga bakalan di berikan pada haris dia pun dengan seang hati menerima sekalian minta di ajari berbicara yang baik,biar pun hari itu kami satu harian di kampus tapi kami semua merasa senang,sampai tugas nya pun kami lanjutin sampai malam,tapi akhir nya selesai juga tugas tersebut.

Mungkin itu saja yang dapat saya tulis di blog saya ini,,ntar di lanjutin di part berikut nya ya,jangan bosan-bosan kunjungi blog saya ketik aja Radjaharahap.wordpress.com,,,hehehehe,,

Assalam muaalaikum Wr.WB.

Oktober 9, 2009 Posted by | Uncategorized | Tinggalkan komentar